Publikasi Statistik

Buku Penduduk Buta Aksara Tahun 2018 memberikan gambaran kondisi persebaran penduduk buta aksara di Indonesia pada tahun 2018. Data buta aksara tahun 2018 diperoleh dari Badan Pusat Statistik (BPS) berdasarkan Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) Tahun 2018 yang diselenggarakan pada bulan Maret. Data tersebut selanjutnya diolah oleh Pusat Data dan Statistik Pendidikan dan Kebudayaan (PDSPK). Kehadiran publikasi ini diharapkan dapat menjadi salah satu rujukan dalam memberikan rekomendasi terkait kebijakan dan strategi dalam hal pemberantasan penduduk buta aksara yang ada di Indonesia. Semoga publikasi ini bermanfaat bagi semua pihak, terutama yang berkepentingan dalam pengembangan dan pembangunan dibidang pendidikan keaksaraan.
Buku Penduduk Buta Aksara Tahun 2017 memberikan gambaran kondisi persebaran penduduk buta aksara di Indonesia pada tahun 2017. Data buta aksara tahun 2017 diperoleh dari Badan Pusat Statistik (BPS) berdasarkan Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) Tahun 2017 yang diselenggarakan pada bulan Maret. Data tersebut selanjutnya diolah oleh Pusat Data dan Statistik Pendidikan dan Kebudayaan (PDSPK). Kehadiran publikasi ini diharapkan dapat menjadi salah satu rujukan dalam memberikan rekomendasi terkait kebijakan dan strategi dalam hal pemberantasan penduduk buta aksara yang ada di Indonesia. Semoga publikasi ini bermanfaat bagi semua pihak, terutama yang berkepentingan dalam pengembangan dan pembangunan dibidang pendidikan keaksaraan.
Statistik Sekolah Luar Biasa (SLB) Tahun 2019/2020 ini disusun oleh Pusat Data dan Teknologi Informasi, Sekretariat Jenderal, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.Data yang disajikan dalam statistik ini meliputi sekolah, siswa baru, siswa, mengulang, putus sekolah, lulusan, kepala sekolah, guru, tenaga kependidikan, rombongan belajar, ruang kelas, dan sanitasi sekolah.
Statistik Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tahun 2019/2020 ini disusun oleh Pusat Data dan Teknologi Informaasi,Sekretariat Jenderal, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Data yang disajikan dalam statistik ini meliputi sekolah, siswa baru, siswa, mengulang, putus sekolah, lulusan, kepala sekolah, guru, tenaga kependidikan, rombongan belajar, ruang kelas, fasilitas, dan sanitasi sekolah.