Publikasi Hasil Analisis

Salah satu indikator yang dapat digunakan untuk melihat keberhasilan Program Pembangunan Pendidikan, yaitu kepastian mendapatkan layanan pendidikan atau pemerataan dalam layanan pendidikan pada tingkat nasional, provinsi dan, kabupaten/kota adalah melalui APK (Angka Partisipasi Kasar) dan APM (Angka Partisipasi Murni) pada jenjang pendidikan SD, SMP, dan SM di tingkat nasional, provinsi, serta kabupaten/kota. Buku APK/APM Tahun 2019/2020 ini disusun oleh Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) berdasarkan data yang diolah dari Data Pokok Pendidikan (Dapodik) cut off 31 Desember 2019, sedangkan untuk Kementerian Agama telah dilakukan dua kali koordinasi dengan bagian data dan informasi pendidikan islam (EMIS). Adapun pihak-pihak yang terlibat dalam penyusunan buku ini adalah Sekretariat Direktorat Jenderal (Setditjen) PAUD Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, Direktorat Sekolah Dasar, Direktorat Sekolah Menengah Pertama, Direktorat Sekolah Menengah Atas, Direktorat Sekolah Menengah Kejuruan, Direktorat Pendidikan Khusus, dan Setditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama dan sekolah dibawah Bimas Kristen, Katholik, Hindu, Budha dan Konghucu.