Publikasi Hasil Analisis

Keberhasilan Program Pembangunan Pendidikan digambarkan dalam Misi 5 K. Adapun Misi 5 K yang dimaksud adalah ketersedian layanan pendidikan, keterjangkauan layanan pendidikan, meningkatkan kualitas mutu pendidikan, mewujudkan kesetaraan untuk pendidikan, dan misi yang terakhir adalah menjamin kepastian mendapatkan layanan pendidikan. Salah satu indikator yang dapat digunakan untuk melihat keberhasilan Program Pembangunan Pendidikan, khususnya pada misi yang ke-5, yaitu kepastian mendapatkan layanan pendidikan atau pemerataan dalam layanan pendidikan pada tingkat nasional, provinsi dan kabupaten/kota, adalah melalui APK (Angka Partisipasi Kasar) dan APM (Angka Partisipasi Murni) pada jenjang pendidikan PAUD, SD, SMP, dan SM di tingkat nasional, provinsi, serta kabupaten/kota.
Buku “Perkembangan Guru Tahun 2008/2009—2013/2014” ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang tiga hal, yaitu perkembangan data pendidik (guru/dosen/tutor) selama 5 tahun, perkembangan indikator dan parameter pendidik selama 5 tahun, dan perkembangan kinerja pendidik SD, SMP, SM selama 5 tahun. (Lanjutan)
Buku “Perkembangan Guru Tahun 2008/2009—2013/2014” ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang tiga hal, yaitu perkembangan data pendidik (guru/dosen/tutor) selama 5 tahun, perkembangan indikator dan parameter pendidik selama 5 tahun, dan perkembangan kinerja pendidik SD, SMP, SM selama 5 tahun.
Buku “Perkembangan Pendidikan Tahun 2008/2009—2013/2014” ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang tiga hal, yaitu perkembangan data pendidikan selama 5 tahun, perkembangan indikator, dan parameter pendidikan selama 5 tahun serta perkembangan kinerja pendidikan selama 5 tahun data. (Lanjutan)