Publikasi Hasil Analisis

Buku ”Analisis Sumber Daya Manusia Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Nonformal Tahun 2016” ini bertujuan untuk melakukan kajian data pendidikan anak usia dini (PAUD) dan pendidikan nonformal (PNF) khusus tentang sumber daya manusia (SDM) pada program‐program PAUD dan PNF. SDM yang dimaksud terdiri dari pendidik dan pengelola. Program PAUD dan PNF yang dimaksud terdiri dari pendidikan keaksaraan, PAUD, taman kanak‐kanak (TK), pendidikan kesetaraan yang terdiri dari paket A setara SD, paket B setara SMP, dan paket C setara SMA serta kursus.
Buku ”Analisis Sumber Daya Manusia Pendidikan Dasar dan Menengah 2015/2016” ini bertujuan untuk melakukan analisis data pendidikan khusus tentang sumber daya manusia pada jenjang pendidikan dasar dan menengah. Sumber daya manusia yang dimaksud adalah kepala sekolah dan guru, pendidikan dasar dan menengah yang dimaksud adalah SD, SLB, SMP, SMA, dan SMK serta 2015/2016 yang dimaksud adalah tahun pelajaran 2015/2016.
Buku Selayang Pandang Penyelenggara Pendidikan Nasional Tahun 2014/2015 dibuat seiring dengan tuntutan masyarakat akan pentingnya data dan informasi pendidikan. Buku yang diterbitkan sejak tahun 2002 ini setiap tahun terbit dilakukan revisi data dan informasi yang telah disesuai dengan program pendidikan tahun tersebut. Di dalam buku ini berisi aspek geografi, kependudukan, ketenagakerjaan, perekonomian, system pendidikan formal dan nonformal, anggaran pendidikan serta organisasi dan ketatalaksanaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
In order to meet the demand for educational data and information, the Center for Educational Data and Statistics, Ministry of Educational and Culture always makes effort to publish various books containing data and information on education.