Publikasi Hasil Analisis

Profil ini menguraikan kekayaan dan keragaman budaya Kabupaten Malang baik dari segi warisan budaya benda, warisan budaya takbenda dan bahasa. Hal ini bertujuan agar data kebudayaan dan kebahasaan dapat lebih berdaya guna dan berhasil guna untuk mendukung pelaksanaan pemajuan kebudayaan, yaitu untuk melindungi, memanfaatkan, dan mengembangkan kebudayaan Indonesia.
Buku APK/APM Tahun 2020/2021 disusun oleh Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) berdasarkan data yang diolah berdasarkan Data Pokok Pendidikan (Dapodik) cut off 30 November 2020, sedangkan untuk Kementerian Agama telah dilakukan dua kali koordinasi dengan bagian data dan informasi pendidikan islam (EMIS).
Profil ini menguraikan kekayaan dan keragaman budaya Kota Cirebon baik dari segi warisan budaya benda, warisan budaya takbenda dan bahasa. Hal ini bertujuan agar data kebudayaan dan kebahasaan dapat lebih berdaya guna dan berhasil guna untuk mendukung pelaksanaan pemajuan kebudayaan, yaitu untuk melindungi, memanfaatkan, dan mengembangkan kebudayaan Indonesia.
Dengan melihat kondisi bahasa daerah yang semakin terancam mengalami kepunahan, namun di sisi lain terdapat tuntutan untuk menjaga kelestarian bahasa daerah sebagai salah satu kekayaan budaya di Indonesia, Gambaran Vitalitas Bahasa Daerah di Indonesia dibuat untuk memberikan gambaran bagaimana sebenarnya kondisi eksistensi bahasa daerah di Indonesia berdasarkan data yang ada.