Publikasi Hasil Analisis

Buku “Perkembangan Pendidikan Tahun 1999/2000—2013/2014” ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang tiga hal, yaitu perkembangan data pendidikan tinggi, perkembangan indikator dan parameter pendidikan tinggi, dan perkembangan kinerja pendidikan tinggi, selama 15 tahun.
ANALISIS KINERJA PENDIDIKAN PROVINSI ACEH
Buku ”Analisis Data Pendidikan untuk Lembaga Internasional (Analisis Keuangan Kabupaten/Kota Tahun 2014 dan 2015)” pada tahun 2015 difokuskan pada analisis keuangan. Tujuan penulisan buku ini adalah untuk melakukan analisis data keuangan yang merupakan salah satu bagian yang setiap tahun diminta oleh lembaga internasional melalui kuesioner elektronik yang disebut World Education Indicators (WEI) 2015.
Buku ”Analisis Sumber Daya Manusia Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Nonformal Tahun 2013” ini bertujuan untuk melakukan kajian data pendidikan anak usia dini (PAUD) dan pendidikan nonformal (PNF) khusus tentang sumber daya manusia (SDM) pada program-program PAUD dan PNF. SDM yang dimaksud terdiri dari pendidik dan pengelola. Program PAUD dan PNF yang dimaksud terdiri dari pendidikan keaksaraan, PAUD, taman kanak-kanak (TK), pendidikan kesetaraan yang terdiri dari paket A setara SD, paket B setara SMP, dan paket C setara SMA serta kursus.