Publikasi Hasil Analisis

“Education Development in Indonesia, 2012/2013” aims to enrich information concerning the education system in Indonesia on the perspective of its efforts, growth and development. In addition, this publication also discusses the problems and challenges that may be faced by the system in the future.
PERKEMBANGAN PENDIDIKAN TAHUN 2006/2007- 2011/2012(Lanjutan)
Buku Perkembangan Pendidikan, Tahun 2006/2007--2011/2012 ini merupakan salah satu hasil pendayagunaan data dan statistik pendidikan yang digambarkan dalam data dan indikator pendidikan pada tingkat nasional dan dijabarkan menurut provinsi. Dalam buku ini terdapat data pendidikan dasar dan menengah yang berada di lingkungan Kemdikbud. Data dari Kemenag hanya diambil jumlah siswa Madrasah. Data tersebut dirinci menurut jenis satuan pendidikan, yaitu Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Luar Biasa (SLB), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah (SM), termasuk Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) serta Perguruan Tinggi (PT).
Buku “Keberhasilan Program Pembangunan Pendidikan, Tahun 2011/2012” ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang ketercapaian program pembangunan pendidikan pada tahun pelajaran 2011/2012. Untuk mengukur ketercapaian program tersebut maka digunakan misi pendidikan 5K dengan 20 jenis indikator. Masing-masing misi pendidikan memiliki nilai tersendiri sehingga dari kelima misi tersebut dihasilkan kinerja pendidikan pada tingkat provinsi dan nasional. Misi K-1 adalah ketersediaan layanan pendidikan, misi K-2 adalah keterjangkauan layanan pendidikan, misi K-3 adalah kualitas layanan pendidikan, misi K-4 adalah kesetaraan memperoleh layanan pendidikan, dan misi K-5 adalah kepastian memperoleh layanan pendidikan.