Publikasi Hasil Analisis

Profil ini menguraikan kekayaan dan keragaman budaya Kabupaten Klaten baik dari segi warisan budaya benda, warisan budaya takbenda dan bahasa. Hal ini bertujuan agar data kebudayaan dan kebahasaan dapat lebih berdaya guna dan berhasil guna untuk mendukung pelaksanaan pemajuan kebudayaan, yaitu untuk melindungi, memanfaatkan, dan mengembangkan kebudayaan Indonesia.
Peran masyarakat atau penduduk sangat penting sebagai gambaran mengenai seni itu sendiri. Adanya pertunjukan seni menjadikan seseorang bisa saja menonton ataupun malah terlibat di dalam pertunjukan seni tersebut. Apresiasi terhadap pertunjukkan/ pameran seni salah satunya dapat dilihat berdasarkan banyaknya penduduk yang menonton pertunjukkan/ pameran seni. Buku ini menggambarkan mengenai Peran Masyarakat Terhadap Seni.
Cagar budaya merupakan kekayaan budaya bangsa sebagai wujud pemikiran dan perilaku kehidupan manusia yang penting artinya bagi pemahaman dan pengembangan sejarah, ilmu pengetahuan, dan kebudayaan. Kondisi cagar budaya saat ini masih belum dalam keadaan yang ideal. Perkembangan cagar budaya setiap tahunnya selalu meningkat. Buku ini menggambarkan mengenai Potret Cagar Budaya di Indonesia.
Buku “Sanitasi Sekolah Menengah Kejuruan Tahun 2019” merupakan potret kondisi Sanitasi Sekolah Menengah Kejuruan di Indonesia dan 34 Provinsi. Data yang disajikan meliputi sumber air, toilet dan sarana cuci tangan. Potret sanitasi yang disajikan ini diharapkan dapat memberikan gambaran dan data awal bagi para pengambil kebijakan dalam melakukan perencanaan, strategi implementasi kebijakan, monitoring dan evaluasi pembinaan pendidikan