Publikasi Hasil Analisis

Buku “Sanitasi Sekolah Menengah Pertama Tahun 2019” merupakan potret kondisi Sanitasi Sekolah Menengah Pertama di Indonesia dan 34 Provinsi. Data yang disajikan meliputi sumber air, toilet dan sarana cuci tangan. Potret sanitasi yang disajikan ini diharapkan dapat memberikan gambaran dan data awal bagi para pengambil kebijakan dalam melakukan perencanaan, strategi implementasi kebijakan, monitoring dan evaluasi pembinaan pendidikan.
Buku “Sanitasi Sekolah Dasar Tahun 2019” merupakan potret kondisi Sanitasi Sekolah Dasar di Indonesia dan 34 Provinsi. Data yang disajikan meliputi sumber air, toilet dan sarana cuci tangan. Potret sanitasi yang disajikan ini diharapkan dapat memberikan gambaran dan data awal bagi para pengambil kebijakan dalam melakukan perencanaan, strategi implementasi kebijakan, monitoring dan evaluasi pembinaan pendidikan.
Buku Pendekatan IPM dengan APK APM Satuan Pendidikan SM/MA Sederajat Tahun 2018 merupakan analisis awal untuk menjawab pertanyaan bagaimana, berapa, dan dimana pencapaian partisipasi penduduk usia sekolah 16-18 tahun yang masuk dalam sistem pendidikan, yang dikaitkan dengan capaian pembangunan disetiap daerah dari sisi ekonomi, pendidikan masyarakat dan kesehatannya pada tahun sebelumnya. Dengan demikian diharapkan bahwa analisis awal ini dapat menjadi acuan bagi unit unit lain yang terkait dalam analisis, perencanaan, strategi implementasi kebijakan, monitoring dan evaluasi pembinaan pendidikan.
Buku Pendekatan IPM dengan APK APM Satuan Pendidikan SMP/MTs Sederajat Tahun 2018 merupakan analisis awal untuk menjawab pertanyaan bagaimana, berapa, dan dimana pencapaian partisipasi penduduk usia sekolah 13-15 tahun yang masuk dalam sistem pendidikan, yang dikaitkan dengan capaian pembangunan disetiap daerah dari sisi ekonomi pendidikan masyarakat dan kesehatan pada tahun sebelumnya. Dengan demikian diharapkan analisis awal ini dapat menjadi acuan bagi unit-unit lain yang terkait dalam analisis, perencanaan, strategi implementasi kebijakan, monitoring dan evaluasi pembinaan pendidikan.