Publikasi Hasil Analisis

Education Development in Indonesia, 2014/2015” aims to enrich information concerning the education system in Indonesia on the perspective of its efforts, growth and development. In addition, this publication also discusses the problems and challenges that may be faced by the system in the future
Buku “Analisis Partisipasi Kebudayaan” ini merupakan hasil pendayagunaan data budaya hasil survai BPS. Partisipasi budaya merupakan derajat tertentu tentang keterlibatan warga masyarakat dalam melakukan serangkaian aktivitas budaya.
Penilaian peserta didik pada pendidikan budaya dan karakter bangsa sudah dimasukkan di setiap mata pelajaran, di sini peserta didik sebagai objek penilaian. Penilaian pendidikan budaya dan karakter bangsa lewat unsur-unsur yang ada oleh peserta didik merupakan hal baru dan oleh karenanya perlu dikembangkan mengingat peserta didik merupakan insan yang sudah dewasa, sudah bisa menilai, dan pendapatnya cukup obyektif untuk dipertimbangkan, peserta didik di sini sebagai subjek penilaian.
Buku Indikator Pendidikan di Indonesia, Tahun 2015/2016 ini merupakan publikasi tahunan Pusat Data dan Statistik Pendidikan dan Kebudayaan (PDSPK), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). Buku ini disusun dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan para pengambil keputusan dan penyusun kebijakan dalam memperoleh informasi tentang pendidikan yang akurat, valid, dan reliabel.